Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Eyedropper Fitur Terbaru Di Microsoft Powerpoint 2016

Eyedropper Fitur Terbaru di Microsoft Powerpoint  Eyedropper Fitur Terbaru di Microsoft Powerpoint 2016

Eyedropper Fitur Terbaru di Microsoft Powerpoint 2016 - Mirosoft Office ketika ini sudah mencapai versi 2016 dengan banyak fitur gres yang tersemat didalamnya. Fitur-fitur gres tersebut juga terdapat pada Microsoft Powerpoint 2016, salah satunya ialah eyedropper.

Baca juga: Download Template Powerpoint Untuk Sidang Skripsi

Eyedropper memang sudah tidak absurd dalam dunia desain. Terlebih lagi dengan para desainer yang kerap kali menggarap aneka macam projeknya melalui CorelDRAW ataupun Photoshop. Tetapi fitur ini kini telah disematkan pada dunia slide desain. Dengan begitu, hal ini membuktikan bahwa Microsoft sangat memperhatikan Powerpoint dalam sisi desain.

Apa itu Eyedropper?

Eyedropper ialah sebuah tool sederhana yang digunakan untuk mengambil warna dari objek lain. Sebagai pola ibarat ini, ada sebuah gambar pelangi yang mempunyai warna beraneka ragam. Warna yang terdapat dalam pelangi tersebut akan kita gunakan untuk menciptakan desain baju. Sedangkan kita tidak mengetahui persis warna ataupun aba-aba warna tersebut. Disinilah eyedropper berperan. Eyedropper akan mengambil warna pelangi tersebut dan kemudian sanggup kita terapkan pada desain baju yang kita buat.

Cara memakai Eyedropper di Powerpoint 2016

Bukanlah suatu yang sulit memakai eyedropper di Powerpoint 2016 ini. Eyedropper terletak pada objek yang sanggup diwarnai, yaitu shape dan font. Contoh penerapannya ialah ibarat berikut: Terdapat background gambar dan terdapat kotak goresan pena siyusuf.com. Kotak goresan pena itu akan diberi warna sesuai dengan warna air teh pada backgroung gambar.


Eyedropper Fitur Terbaru di Microsoft Powerpoint  Eyedropper Fitur Terbaru di Microsoft Powerpoint 2016

Cara menggunakannya ialah sebagai berikut:
1. Klik kotak goresan pena yang akan diberi warna.
2. Memilih icon eyedropper, klik Shape Fill ➜ Eyedropper.
3. Geser eyedropper ke bab warna teh tersebut, maka warna kotak goresan pena akan berubah sesuai dengan warna yang dipilih.

Eyedropper Fitur Terbaru di Microsoft Powerpoint  Eyedropper Fitur Terbaru di Microsoft Powerpoint 2016

4. Berikut kesudahannya ibarat gambar dibawah ini. Warna yang sudah dipilih melalui eyedropper akan ada pada bab Recent Color. Jadi, warna itu sanggup pribadi digunakan tanpa harus memakai eyedropper lagi.

Eyedropper Fitur Terbaru di Microsoft Powerpoint  Eyedropper Fitur Terbaru di Microsoft Powerpoint 2016

 

Manfaat memakai Eyedropper

Dengan tool sederhana ini, ada beberapa manfaat dari memakai eyedropper. Satu, tema slide presentasi sanggup disesuaikan/diseragamkan sehingga akan menghindari komentar yang menyampaikan "acak-acakan". Dua, sanggup menyamakan warna pada objek lain tanpa ribet dan harus mengetahui aba-aba warnanya. Tiga, warna yang sudah digunakan sanggup digunakan kembali dengan mudah.

Baca juga: Membuat Efek Parallax di Powerpoint

Dengan memaksimalkan tool yang ada, slide presentasi akan terlihat lebih menarik dibanding sebelumnya. Sekian artikel mengenai Eyedropper di Powerpoint 2016. Semoga bermanfaat dan hingga jumpa.
Sumber https://si-ysf.blogspot.com/