Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Framaroot Yang Mempunyai Kegunaan Bagi Smartphone


Aplikasi Framaroot 

Sebelum sahabat mengenal aplikasi framaroot, alangkah baiknya kita mengenal terlebih dahulu apaitu root ? Root ialah aplikasi android yang dipakai untuk memaksimalkan kinerja android. Sehingga sahabat sanggup memaksimalkan kinerja android sobat. Apakah ada dampaknya jikalau kita melaksanakan root android ? Memang ada efek kasatmata dan negatif dari root android ini. Kita mengulas efek negatif terlebih dahulu karna sudah aku jelaskan sedikit efek positifnya. Berikut beberapa efek negatif dari root :
  1. Garansi hanphone sahabat akan hilang, sebab dianggap sudah tidak bersegel lagi.
  2. Bugs, beberapa aplikasi akan mengalami bugs jikalau smartphone sahabat di root
  3. Tingkat keamanan menjadi rendah. Beberapa vendor memang mempunyai tingkat keamanan yang ketat dan apabila sahabat membukanya, akan menjadikan kelonggaran pada keamanan smartphone sobat.

Alangkah baiknya jikalau sahabat serba android memikirkannya sebelum melaksanakan root. Agar tidak menyesal dikemudian hari. 
Apabila sahabat sudah paham betul dengan root itu sendiri mari kita masuk ke topik yaitu Framaroot. Sedikit perihal ulasan framaroot itu sendiri ialah sebuah aplikasi berformat .apk yang didesain untuk secara gampang me-root sebuah perangkat Android. Caranya, Anda hanya diminta untuk mengunduh aplikasi Framaroot tersebut dan menyalin berkas hasil unduhan tersebut ke dalam perangkat Anda via SD Card atau penyimpanan lain. 

Cara Root android dengan Framaroot

Sebelum melaksanakan root sahabat harus enable dulu opsi Unknown Source.
caranya menuju -> Settings - > Security -> cek opsi Unknown Source disitu. Gunanya semoga sistem Android sahabat mengizinkan aplikasi Framaroot untuk di install di HP / tablet Android sobat. Silahkan langkah langkah dibawah ini jikalau sahabat yakin akan me-root dengan Framaroot.
  1. Download terlebih dahulu Framaroot disini
  2. Instal Framaroot tersebut kemudian buka Framaroot
  3. Setelah terbuka instal superuser
  4. Setelah Superuser di pilih, akan muncul nama-nama exploit. Umumnya memakai nama-nama tokoh buku kisah Lord Of The Ring, menyerupai Frodo, Sam, Feodor, dan sebagainya. Di tiap versi Framaroot hanya ada 3 nama. Untuk itu anda pilih satu exploit saja, jikalau gagal pilih exploit yang lain. Misalkan milih Frodo, jikalau gagal, maka ganti pilih Sam dan seterusnya sampai temukan exploit yang sempurna untuk root Android anda.
  5. Jika berhasil akan muncul goresan pena success
Jika sahabat berhasil root Android, mungkin sahabat ingin mengeceknya apakah sudah tersedia ikon superuser, maka eksklusif saja ke app drawer atau install aplikasi Root Checker app dari Google Play Store. Untuk mengambarkan apakah android sahabat sudah berhasil diroot dengan Framaroot atau belum.

Jika sahabat ingin unroot Android, maka buka Framaroot kembali dan pilih opsi Unroot di area Install Superuser. Semoga bermanfaat postingan ini. Itulah aplikasi Framaroot yang sanggup sahabat coba.




Sumber http://officialrootandroid.blogspot.com/