Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Menentukan Sofa Untuk Rumah Minimalis

Ketika Anda menentukan untuk membeli rumah minimalis, biasanya anda harus menyesuaikan desain interior rumah menjadi minimalis pula. Selain biar konsepnya sesuai, hal ini dilakukan biar suasana di dalam rumah tidaklah terlalu sempit atau padat.
Salah satu furnitur yang memegang peranan penting dalam hasil selesai interior rumah yaitu sofa. Ada banyak pilihan sofa di pasaran, mulai dari yang berharga mahal hingga murah, dengan warna bervariasi dari hitam hingga merah. Dari ukuran kecil hingga besar, dengan materi dari yang halus hingga yang kasar.
Berikut yaitu tips untuk anda yang ingin membeli sofa untuk rumah dijual di Jakarta selatan.
Ukur Ruangan dan Sofa
Pastikan Anda membeli sofa dengan ukuran yang cocok dengan ruangan. Jangan hingga sofa yang Anda beli terlalu besar sehingga menciptakan ruangan terasa sempit, atau terlalu kecil sehingga tidak cukup menampung  banyak orang. Pastikan ukurannya juga sesuai dengan furnitur lain yang akan anda beli menyerupai meja, karpet, atau lemari.
Jangan lupa pula untuk mengukur ukuran pintu Anda dan sesuaikan dengan ukuran sofa. Jangan hingga sofa yang Anda beli tidak sanggup masuk ke dalam rumah sebab ukurannya lebih besar daripada pintu ruangan.
Sesuaikan Bentuk
Sofa yang dijual di pasaran  hadir dalam banyak sekali bentuk. Pilihlah bentuk yang sesuai dengan konsep yang diinginkan, atau dengan bentuk dan ukuran ruangan. Sofa dengan bentuk karakter L biasanya menjadi pilihan banyak orang. Ada pula sofa memanjang ukuran 3 orang yang biasanya ditambah dengan sofa satuan. Pilihan sofa tersebut sanggup Anda sesuaikan sendiri.
Baca Juga : Cara Menggunakan Instagram Di Laptop Tanpa Bluestacks.
Pilih materi yang Sesuai
Pilihlah material sofa yang cocok dengan kondisi rumah. Misalnya, bila Anda mempunyai anak berusia 5 hingga 10 tahun, ada baiknya Anda membeli sofa yang berbahan kulit atau vinyl. Hal ini biar memudahkan Anda saat membersihkan sofa. Jika anda tinggal dengan orang dewasa, pilihan sofa bermaterial halus dan lembut sanggup dijadikan pilihan.
Pilihlah Warna yang Sesuai
Sofa yang anda beli haruslah sesuai dengan suasana rumah yang ingin Anda ciptakan. Misalnya, Anda ingin menampilkan konsep retro, pilihlah warna yang cocok dengan konsep tersebut menyerupai hitam atau putih. Yang terpenting, pilihlah warna yang sesuai dengan impian anda sebab Anda akan mempunyai sofa tersebut dalam waktu yang lama.
Sekian info yang sanggup saya berikan semoga sesudah kalian membaca tips menentukan sofa diatas anda sanggup menemukan sofa yang benar-benar cocok untuk rumah anda yang minimalis.Terimakasih