Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review: Matt & Mou (2019)


Info Film

Genre : Drama
Durasi : 96 Menit
Sensor Usia : 13 Tahun Ke Atas
Produser : Manoj Punjabi
Sutradara : Monty Tiwa
Penulis : Alim Sudio, Wulanfadi
Pemeran : Prilly Latuconsina, Maxime Bouttier, Irsyadillah, Josephine Firmstone
Tanggal Edar : Kamis, 24 Januari 2019
Warna : Warna



Trailer




Sinopsis

Film "Matt & Mou" ini mengisahkan dua orang sahabat, yakni Matt (diperankan oleh Maxime Bouttier) dan Mou (diperankan oleh Prilly Latuconsina). Keduanya telah akrab semenjak kecil.

Namun, kedua sahabat ini mempunyai sifat yang saling bertolak belakang. Dimana, Matt mempunyai perilaku sangat protektif terhadap Mou. Bahkan, termasuk dalam urusan menentukan pacar Mou.

Di ketika yang sama, Mou mempunyai seorang pengagum, yakni Reza (diperankan oleh Irsyadillah). Hubungan antara Mou dan Reza ini, lama-kelamaan kemudian menjadi semakin dekat.

Namun ketika dikenalkan pada Matt, Matt justru menawarkan perilaku tidak suka pada Reza. Kemudian, Matt mengajukan aneka macam macam persyaratan yang berat untuk bisa dipenuhi oleh Reza, biar bisa menjadi pacar Mou.

Namun, kali ini Mou merasa cintanya pada Reza sangat serius. Dia ingin Matt juga menyetujuinya. Oleh sebab itu, Mou kemudian menjodohkan Matt dengan Retha (diperankan oleh Josephine Firmstone), sepupu Reza.

Setelah itu, kekerabatan Mou dan Reza semakin dekat. Hingga suatu ketika, Mou mencicipi kecacatan dari kisah cintanya dengan Reza itu. Tiba-tiba Reza menghilang entah kemana.

Perubahan perilaku Reza ini telah mengusik pikiran Mou. Mou meragukan perubahan pada Reza ada hubungannya dengan Matt. Mou curiga bahwa Matt telah melaksanakan sesuatu pada Reza.



Kelebihan

Film "Matt & Mou" ini menyajikan sesuatu yang diluar dugaan. Dari judul, mungkin anda akan membayangkan dongeng perihal romansa dua orang. Tapi dongeng dalam film ini tak sebatas itu saja, sebab ternyata film ini bercerita juga perihal keluarga.

Walaupun begitu, film ini tak terasa membosankan sebab adanya selipan komedi yang sukses menciptakan para penonton ketawa. Adanya beberapa percakapan dan kalimat lucu dalam film ini sangatlah menghibur.

Alur ceritanya pun tidak gampang ditebak. Jadi, anda akan merasa ingin tau dengan alur dan adegan-adegan yang disajikan dalam film ini.

Keberhasilan alur dan adegan itu, tidak terlepas pula dari akting para pemain. Dimana, para pemain bisa membawakan abjad penokohan dengan baik. Utamanya, Prilly dan Maxime yang sukses membawakan tugas masing-masing dan bisa menampilkan chemistry yang pas.

Tak hanya itu, perpaduan antara pengambilan gambar, penataan latar, dan efek musik dalam film ini cukup baik. Sehingga situasi dalam film, sanggup tergambarkan dengan baik kepada para penonton.



Kelemahan

Hal yang sangat disayangkan dalam film ini ialah adanya pengembalian alur yang kurang pas. Film ini memadukan antara alur maju, mundur, dan maju. Saat pertengahan film, anda bisa melihat alur yang dibentuk mundur. Setelah itu, alur berganti dari mundur ke maju. Saat pergantian alur ini, Matt terlebih dahulu memulai percakapan, kemudian adanya klarifikasi alur. Hal ini terasa kurang pas, harusnya klarifikasi alur terlebih dahulu gres Matt memulai percakapan.



Rating

Cerita: 8 | Penokohan: 8 | Visual: 7,5 | Sound Effect: 8 | Penyutradaraan: 8 | Nilai Akhir: 7,9/10



Rekomendasi

Film "Matt & Mou" ini layak untuk ditonton. Tak hanya menyajikan kisah romansa antara dua sahabat saja, namun film ini juga menyajikan selipan komedi yang menghibur.

Walaupun ada kelemahan ketika pengembalian alur, dari alur mundur ke maju. Namun, secara keseluruhan alur yang disajikan dalam film ini tidak gampang ditebak. Sehingga menciptakan para penonton penasaran.

Sumber https://pancaronafilm.blogspot.com/