Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ternyata Begini! Cara Mengembalikan File Atau Folder Yang Hilang


Mengembalikan File/Folder yang di Hidden - Pernahkah kalian mengalami insiden pada Laptop atau PC kalian dimana tiba-tiba saja ada beberapa folder atau file yang menghilang begitu saja. Jika benar berarti kalian sama ibarat apa yang aku alami hari ini. Hampir semua folder dalam Progam File di Laptop aku menghilang semua gak tau kemana perginya.

Perasaan aku begitu cemas ketika mengalami hal itu. Bagaimana tidak, semua folder yang ada pada progam file tersebut terdapat banyak file penting yang ada di Laptop saya.

Kemudian aku coba untuk mengingat-ingat kembali bagaimana sanggup hampir semua folder mengilang?
Ternyata memang itu terjadi sebab kecerobohan aku sendiri. Saya tidak sengaja melaksanakan hidden pada file-file tersebut. Sehingga menghilang begitu saja tanpa jejak. Yuk eksklusif saja simak di bawah ini

Mengembalikan Folder yang Tersembunyi Pada Laptop atau PC

Oke eksklusif saja kita bahas dan simak penjelasannya di bawah ini
1. Buka Control Panel

2. Caranya Klik start lalu pilih Run. Atau Tekan Windows + R

3. Lalu Ketikan Control Panel Lalu pilih Appearance and Personalization

4. Pada Bagian Folder Option Pilih Show Hidden Files And Folder Kemudian pilih Show Hidden Files, Folder, and drivers (untuk menampilkan folder/file yang dihidden)

5. Klik Apply kemudian Ok

6. Selesai

Nah bagaimana sangat gampang bukan caranya. Demikian tutorial singkat ini aku sampaikan kepada kalian semua. Semoga bermanfaat buat kalian semua.

Terimakasih


Sumber https://mofarmedia.blogspot.com/