Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Menambah Simbol Secepat Kilat Di Microsoft Word

Tips Menambah Simbol Secepat Kilat di Microsoft Word Tips Menambah Simbol Secepat Kilat di Microsoft Word

Tips Menambah Simbol Secepat Kilat di Microsoft Word - Simbol pada aneka macam jenis goresan pena memang terkadang diperlukan. Simbol yang tertera pada goresan pena pun akan mewakili suatu maksud tertentu. Dengan simbol, penulisan akan menjadi lebih mudah.

Baca juga: Tips Membuat Bagan di Microsoft Word

Menambah simbol di Microsoft Word pun tidak sulit. Kita sanggup menyalin ataupun memasukan simbol yang sudah ada. Misalnya saja kata 'Copyright', bila disimbolkan menjadi ©.

Mengapa harus menampilkan simbol secepat kilat?

Ada sedikit permasalahan bila simbol tersebut sering dipakai dalam penulisan di Microsoft Word. Mungkin kita sanggup menyalin ataupun memasukan simbol, tapi itu masih kurang efektif bila dipakai dalam jangka panjang. Itulah mengapa harus menampilkan simbol secepat kilat, semoga penulisan menjadi lebih cepat dan mudah.

Menggunakan shortcut untuk menampilkan simbol

Cara yang sanggup dipakai untuk menambahkan simbol dengan cepat ialah memakai shortcut. Shortcut ini ialah kombinasi tombol pada keyboard yang kita atur sebelumnya. Bagaimana cara membuatnya? Mari simak langkah-langkahnya dibawah ini.
1. Klik Insert ➜ Symbol ➜ More Symbols...
2. Pilih simbol yang akan dibentuk shortcutnya. Sebagai teladan kita akan menciptakan simbol tanda panah kanan (➜).
3. Pada kotak Font pilih Wingdings 3 ➜ pilih simbol tanda panah kanan ➜ Shortcut Key.

Tips Menambah Simbol Secepat Kilat di Microsoft Word Tips Menambah Simbol Secepat Kilat di Microsoft Word

4. Tekan shortcut yang diinginkan. Contohnya dengan menekan Ctrl dan 0 secara bersamaan. Maka nanti akan tampil Ctrl+0 pada kotak Press new shortcut key.

Tips Menambah Simbol Secepat Kilat di Microsoft Word Tips Menambah Simbol Secepat Kilat di Microsoft Word

5. Klik Assign ➜ Close.

Baca juga: Tips Mencetak Dokumen Word Agar Tidak Berantakan

Selesai. Cara menggunakannya cukup menekan Ctrl+0 dikala menulis di Microsoft Word. Tentunya dengan cara ini akan mempercepat penulisan alasannya ialah tidak perlu mencari ataupun memasukannya lagi secara manual.

Demikianlah tips menambah simbol dengan cepat di Microsoft Word. Semoga goresan pena singkat ini sanggup bermanfaat. Sekian dan hingga jumpa.

Sumber https://si-ysf.blogspot.com/