Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solusi Lulur Wajah Yang Sempurna Untuk Jenis Kulit Anda

Sehat berbagi - Mengejar keindahan ialah kecenderungan manusia. Orang menghabiskan berjam-jam mencari kosmetik yang akan menciptakan mereka terlihat lebih cantik. Langkah pertama untuk mempercantik diri ialah mempunyai kulit yang sempurna. Anda tidak sanggup mempunyai cutis tanpa cacat dengan semua sel-sel mati itu masih ditampilkan di lapisan atas cutis. Sel-sel kulit mati mempunyai kebiasaan mengumpulkan di permukaan cutis; ini ialah awal dari masalahmu.

Bagaimana Sel Kulit Mati Memengaruhi Tampilan Anda?

Ini ialah fakta biologis bahwa kita menumpahkan jutaan sel cutis dalam rentang waktu dua puluh empat jam. Adalah penting bahwa mereka digantikan oleh sel-sel kulit gres dan rontok. Namun, terkadang ini tidak terjadi. Ketika sel-sel kulit mati tidak sanggup rontok, mereka mengumpulkan di folikel rambut kulit (pori-pori). Kemudian mereka bergabung dengan minyak alami yang diproduksi oleh badan dan menyumbat pori-pori tersebut. Ini menghasilkan pembentukan komedo dan komedo. Selanjutnya, bisul basil ke dalam folikel sanggup mengakibatkan peradangan pada jerawat ini.

Karena itu sangat penting bahwa sel-sel kulit mati tidak diperbolehkan menumpuk di permukaan kulit. Dengan menghilangkan sel-sel kulit mati, Anda mengurangi kemungkinan pori-pori tersumbat dan menimbulkan berjerawat berikutnya.

Menggunakan Scrub Wajah untuk Mengangkat Kulit Anda

Lulur ialah produk berbasis krim yang mengandung sedikit pecahan pengelupas yang membantu mengangkat sel kulit mati secara fisik, sehingga menciptakan kulit tampak halus. Orang-orang telah memakai scrub kulit wajah semenjak usang untuk memperbaiki kondisi kulit mereka.

Jenis Lulur Wajah

Meskipun lulur wajah sangat berkhasiat untuk kulit dan ada beberapa lulur wajah yang tersedia di pasaran, Anda hanya harus menentukan yang sesuai dengan kulit Anda.

1. Jika Anda mempunyai kulit normal, Anda tidak memerlukan scrub wajah khusus untuk kulit Anda. Kulit normal jarang mengatakan dilema sehingga pembersih wajah yang seimbang pH ialah cara terbaik untuk mencegah kulit Anda menjadi terlalu berminyak atau terlalu kering.

2. Kulit kering terasa kurang lembab. Orang dengan jenis kulit ini merasa bahwa kulit mereka terkelupas atau terlalu kencang. Untuk jenis kulit ini, scrub wajah yang dirancang khusus untuk kulit kering dengan humektan yang baik ialah pilihan terbaik.

3. Pada kulit berminyak, kelenjar sebaceous menghasilkan terlalu banyak minyak. Kulit dengan kelenjar sebaceous yang terlalu aktif gampang rentan terhadap pori-pori dan komedo yang membesar sehingga lulur wajah yang lembut lebih cocok untuk jenis kulit ini.

4. Kulit sensitif gampang teriritasi dan rentan terhadap gatal, kemerahan, dan sensasi terbakar. Jika Anda mempunyai jenis kulit menyerupai ini, Anda harus memakai scrub wajah yang benar-benar lembut tanpa materi embel-embel menyerupai pewangi dan materi kimia berbahaya lainnya. Lulur wajah yang terbuat dari materi alami akan sesuai dengan jenis kulit ini yang terbaik.

5. Jenis kulit yang mempunyai kawasan berminyak dan kering disebut kulit jenis kombinasi. Misalnya, kalau dahi atau hidung Anda terasa berminyak tetapi pipi Anda kering dibandingkan, maka Anda mempunyai jenis kulit kombinasi. Jenis cutis menyerupai ini membutuhkan scrub wajah yang sanggup menghilangkan minyak berlebih dari pori-pori dengan mengakibatkan kulit menjadi terlalu kering

Gunakan prodak jenis penyembuhan yang mengandung Benzoyl Peroxide, itu ialah salah satu produk terbaik untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat dan menghilangkan komedo. Karena penyembuhan atau obat yang mengandung Benzoyl Peroxide sanggup masuk jauh ke dalam pori-pori dan membunuh basil penyebab jerawat.


Sumber https://dokter2.blogspot.com/