Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membuat Blog Yang Mempunyai Kharisma

Apa yang menciptakan sebuah blog mempunyai pengaruh? Banyak yang beropini kalau pengaruhnya berafiliasi dengan tingginya traffic dan kuatnya loyalitas pembaca blog. Hal itu tak sepenuhnya salah. Namun sesungguhnya traffic dan loyalitas pengunjunghanyalah buah dari kuatnya kharisma blog anda. Begitu blog anda memancarkan  kharisma, bisa menarik perhatian pengunjung dan mempertahankan perhatian itu,anda bisa mensugesti para pengunjung blog anda.  

Bagaimana menciptakan blog jadi berkharisma? Itu pertanyaan anda berikutnya kan? Kuncinya ada pada postingan anda. Posting artikel anda harus bisa menembus sampai level emosional pengunjung. Mampu mensugesti mereka. Mampu mengikat mereka secara emosional. Artikel anda disampaikan menyerupai yang mereka inginkan.  


Tak peduli mengenai tema yang anda sampaikan. Yang penting bagaimana 

mengemasnya. Bagaimana artikel anda disajikan menyerupai yang memang mereka mau. Karena itu anda tak lagi bisa bersikap egois terhadap isi posting anda. Tapi posting yang anda tulis memang yang benar-benar diinginkan pembaca anda.  

Gaya posting menyerupai apa yang diinginkan pengunjung? Kebanyakan saya yakin akan menjawab menyerupai sifat di bawah ini.  


1. Sederhana 

Semua orang suka yang simpel dan sederhana. Kalau bisa dipahami dengan satu kata, tak perlu hingga beberapa paragraf. Maka penting anda pastikan setiap postingan anda disajikan sederhana. Supaya mereka bisa pribadi menangkap maksudnya.  

Sekalipun yang anda sampaikan berat temanya. Namun kalau anda bisa 

menyampaikannya dengan sederhana, pengunjung niscaya akan sangat berterimakasih pada anda. Yakinlah dan cari selalu cara paling simpel untuk memberikan ide-ide anda pada pengunjung. 

Kesederhanaan bisa menciptakan pengunjung lebih akrab dengan anda. Kesannya, anda blogger berakal tapi bisa menjelaskan dengan cara yang mereka inginkan. Kalau sudah begitu, mereka bisa ketagihan tiba berulang-ulang ke blog anda. Dan tak melewatkan setiap posting yang anda buat.  


2. Kejutan 

Semua orang saya yakin akan merasa bahagia dengan kejutan. Kejutan yang 
menyenangkan akan menciptakan mereka merasa postingan yang anda sajikan selalu segar. Informasi yang anda sampaikan tak basi. 

Bagaimana menciptakan kejutan? Gunakan cara yang berbeda. Anda bisa ambil cara pandang gres atau pendekatan gres dalam postingan anda. Atau bisa juga dengan menggabungkan dua pendekatan menjadi satu. Intinya, tampil beda!  

3. Konkrit 

Posting yang anda sampaikan betul-betul konkrit. Bisa dipraktekkan pribadi oleh pengunjung blog anda. Artinya anda tak mengira-ngira yang anda sampaikan. Yang anda sampaikan betul-betul nyata. 

Menuliskan posting yang faktual bisa memicu mereka untuk cepat bergerak. Mereka  akan mencoba yang anda sampaikan. Karena itu penting sebelum anda menuliskannya, anda perlu mencobanya terlebih dulu. Agar para pengunjung anda tak tersesat dengan isi posting anda. 

Coba bayangkan saja kalau anda tak mencobanya terlebih dahulu dan ternyata yang anda sampaikan keliru. Kredibilitas anda menjadi berkurang dan bahkan mereka akan beranggapan isi posting anda tak valid. Setelah itu sangat mungkin mereka enggan datang ke blog anda. 

4. Kredibilitas 

Blog sukses spektakuler pastilah mempunyai kredibilitas. Bahwa blog anda layak  
dipercayai. Bahwa blog anda memang menghadirkan isu yang layak diikuti. 

Untuk menerima dapat dipercaya memang tak gampang. Jauh lebih simpel untuk 
menghancurkannya. Membangun dapat dipercaya harus dibangun bertahap dan butuh proses. Sedang untuk menghancurkannya sangat mudah. Anda tinggal melakukantindakan yang tak terpuji maka dalam detik itu juga dapat dipercaya blog anda akan hancur. Blog anda tak lagi dipercayai. 

Karena itu jaga baik-baik dapat dipercaya blog anda. Kepercayaan yang telah diserahkan pengunjung pada blog anda ialah aset tak ternilai yang harus anda jaga. Bangunkepercayaan pengunjung lewat posting anda dan lewat cara anda berinteraksi denganmereka. Bangun komunikasi yang intensif. Berikan ilmu yang anda tahu pada mereka dan bantu mereka memecahkan duduk perkara yang tengah dihadapi.  
Sumber https://shinzoiga.blogspot.com/