Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rumus Strategic Blogging

Untuk membangun sebuah gedung, tentu kita perlu menciptakan pondasi terlebih dahulu. Jangankan gedung, rumah gubuk pun kita perlu pondasi. Nah, sama halnya dengan bangunan blog anda. Untuk menyangga limpahan pengunjung anda perlu formula agar blog anda bisa berdiri kokoh. Dan, anda cuma perlu menguasai jurus berikut ini...  

Strategic Blogging = Magnetic Content + Marketing Strategy  

Blogging sukses memerlukan dua tiang penyangga. Pertama, content yang menarik bahkan menghipnotis. Kedua, taktik pemasaran content. Keduanya harus anda kembangkan bersama-sama. Jika pincang salah satunya, maka niatan anda memiliki blog sukses akan gagal total. 

Anggap saja content yakni barang dagangan anda. Nah, sehabis mempunyai barang dagangan tentu anda harus memasarkannya. Strategi pemasaran yang baik bisa mendatangkan pengunjung sebanyak yang anda mau. 

Tidak bisa tidak, pemasaran menjadi ujung tombak semua bisnis. Termasuk bisnis blogging. Setelah anda berhasil menggiring mereka, anda harus mencari cara paling ampuh untuk memoles content anda supaya pengunjung yang tiba tidak kecewa. Sebab, sehabis anda gencar memasarkan blog, saya yakin orang-orang menyimpan rasa penasaran dan segera ingin tahu menyerupai apa rupa blog anda. Anda harus membayar rasa penasaran mereka dengan content yang bagus. 


Langkah praktisnya begini saja, sehabis anda menentukan topik blog, anda harus segera membuat artikel yang memikat dan perbanyak jaringan komunikasi (pemasaran).  


Sebelum saya lanjutkan, mungkin anda bertanya... “Apakah artikel yang memikat adalah artikel yang menciptakan orang pribadi beli produk kita?”  


Saya jawab... bukan itu. Artikel memikat yakni artikel menarik yang membuat pembaca tersadar akan kharisma dan dapat dipercaya anda sebagai 

penulis/blogger/pebisnis. Yang menciptakan mereka percaya, apapun yang anda tulis layak untuk mereka ikuti. Bahkan seringkali anda tidak menyinggung sama sekali produk anda di setiap artikel yang anda tulis. Dan jikalau saatnya tiba anda bicara soal produk, mereka secara antusias akan membeli apapun yang anda tawarkan. 

Dimanapun, yang namanya blog anggun niscaya mempunyai artikel yang juga bagus. Contentadalah salah satu alasan kenapa orang-orang mau mengunjungi blog anda. Dan, andamemerlukan jaringan komunikasi untuk membawa orang-orang membaca konten anda.Percuma anda punya blog anggun tapi tidak ada pengunjung tahu. Sia-sia! Maka inilahpentingnya proses marketing dalam blogging. Kita harus memasarkan blog dan menyiarkannya ke seluruh penjuru web.  

Semakin anda memperbanyak jaringan online, blog anda akan semakin populer. Semakin anda cerdik berkomunikasi, semakin anda kebanjiran pengunjung. Ibarat anda  memiliki supermarket. Sebelum grand opening anda niscaya sudah memikirkan bagaimana caranya supaya supermarket ini diketahui banyak orang. Bagaimana caranya memberi tahu seluruh dunia bahwa anda punya supermarket yang lengkap dan tempat  yang nyaman untuk berbelanja sekeluarga. Nah, anda perlu mempermudah akses semua orang untuk mengunjungi anda. 


Sayangnya, seringkali para blogger tidak bisa menerapkan taktik marketing yang ampuh untuk blog mereka. Kalaupun content yang dibentuk sudah luar biasa bagus, blogger biasanya lemah dalam hal marketing. Ini tidak bisa anda sangkal, blogger itu umumnya bukan marketer handal. Nah, jikalau anda hanya mengandalkan content yang bagus, anda tidak akan bisa sukses. Mau tidak mau, anda bukan cuma jadi penulis yang berkualitas tapi juga harus merangkap sebagai marketer yang handal. 

Itulah kenapa saya menempatkan content dan pemasaran sebagai satu rumusan yang tidak bisa dipisahkan. Dua pondasi ini yang menjadi konsep blogging sukses anda.  


Strategic Blogging = Magnetic Content + Marketing Strategy 

Lalu, bagaimana anda menerapkan konsep ini dalam blog anda? Apakah anda sudah mendapatkan citra yang terperinci untuk membangun blog sukses dengan dua konsep sederhana ini? Saya yakin anda masih gundah dan bertanya-tanya, “Lalu apa yang harus saya lakukan sekarang?” 

Sebelum anda melangkah lebih jauh, saya ingin anda pahami dulu pondasi content blog anda. Maksud saya supaya content yang ada di blog anda setidaknya bisa menarik pengunjung gres setiap hari. Jadi, setiap dikala selalu ada hal gres dan menantang yang anda sajikan untuk pengunjung. Dengan begitu, pengunjung setia anda tidak bosan dengan bahan yang anda ulas.  
Sumber https://shinzoiga.blogspot.com/