Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sinopsis: Satu Suro (2019)


Info Film

Genre : Horor
Durasi : - Menit
Sensor Usia : 17 Tahun Ke Atas
Produser : Manoj Punjabi
Sutradara : Anggy Umbara
Penulis : Anggy Umbara, Syamsul Hadi
Pemeran : Citra Kirana, Nino Fernandez, Alexandra Gottardo
Tanggal Edar : Kamis, 7 Februari 2019
Warna : Warna



Trailer




Sinopsis

Film "Satu Suro" mengisahkan ihwal kehidupan sepasang suami istri, Adinda (diperankan oleh Citra Kirana) dan Bayu (diperankan oleh Nino Fernandez). Adinda yang tengah hamil besar gres saja pindah ke sebuah rumah yang letaknya agak jauh dari kota, bersama dengan suaminya Bayu.

Namun, kejadian absurd terasa di rumah tersebut, Adinda sering diganggu oleh mahluk halus dan sering pula berhalusinasi. Suatu hari, Adinda mencicipi kontraksi menunjukan akan segera melahirkan ketika Bayu tengah menjalani pertemuan besar di kota. Mendengar kabar itu, Bayu pun segera menjemput Adinda dan mengantarnya ke rumah sakit terdekat, Rumah Sakit Asri.

Sesampainya di rumah sakit, sang dokter yang menangani istrinya itu menyampaikan bahwa masih perlu waktu untuk kelahiran bayi mereka. Bayu pun menentukan kembali ke rumah dan mengambil keperluan yang tertinggal.

Betapa terkejutnya Bayu ketika kembali ke rumah sakit itu, ia menemukan pemandangan mengerikan. Saat kembali ke rumah sakit daerah istrinya bersalin itu, Bayu hanya menemukan sebuah bangunan renta kosong tak berpenghuni. Penduduk setempat mengakatan bahwa rumah sakit tersebut sudah tidak beroperasi sejak 15 tahun kemudian sebab kebakaran.

Namun, Bayu ingat betul bahwa rumah sakit yang tak beroperasi itu yaitu rumah sakit daerah istrinya bersalin. Tapi disana, Bayu hanya mendapati rumah sakit yang kosong dan tampak seluruh bangunan nya gosong ibarat habis terbakar.

Saat masuk ke rumah sakit itu, Bayu mulai mendengar suara-suara aneh. Namun, ia harus tetap bertahan di sana, untuk mencari istrinya yang akan segera melahirkan.

Lantas, bagaimanakah kelanjutan dongeng Bayu? Apakah alhasil Bayu berhasil menemukan istrinya, Adinda, di rumah sakit itu? Simak kelanjutan kisahnya dengan tonton eksklusif film "Satu Suro" pada 7 Februari 2019, hanya di bioskop terdekat di kota anda.

Sumber https://pancaronafilm.blogspot.com/