Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Ganti Template Blog Di Blogger

Cara Ganti Template Blog Di Blogger - Hi friend ketemu lagi dan lagi dengan aku di inponow dan pada kesempatan kali ini aku akan menyebarkan tips tetang bagaimana mengubah tampilan blog di blogspot anda supaya lebih indah dan nyaman ketika dipandang. Tampilan pada blog bisa disebut dengan template, merubah tampilan sangat diharapkan supaya apa? Ya supaya ketika pengunjung website kita merasa nyaman ketika melihat webite kita.

Sebelum aku memberitahu bagaimana mengubah template blog, ketika anda menentukan template atau menciptakan template anda sendiri aku sarankan supaya menentukan atau menciptakan tampilan terlihat sederhana, simple, tidak belebihan dan nyaman ketika di pandang.

Kita mulai untuk melaksanakan bagaimana langkah penggantian tampilan atau template pada blog, pertama untuk melaksanakan penggantian pada blogger.com anda cukup pergi kelaman tema > kemudian pilih edit html ( menyerupai pola gambar di atas ). Anda sanggup melaksanakan penggantian template secara manual ( anda menciptakan template sendiri dengan kemampuan anda sendiri ) dan anda juga bisa melaksanakan mode mudahnya apa itu? Ya dengan menentukan template gratis yang telah di sediakan oleh banyak penyedia layanan template for blogger.

Baca juga : Tips Agar Blog Diterima Di Google Adsense

Anda sanggup menerapkan dengan cara mode gampang ialah sanggup menentukan template gratis yang kemudian kita download filenya sehabis itu kita masukan template tersebut ke blog kita.
Pertanyaannya bagaimana melaksanakan hal tersebut? Kaprikornus beginilah caranya ;

  • Pertama anda pilih template yang anda inginkan, anda sanggup melilih template untuk blogger di https://www.themexpose.com di sana lebih dari 60 template gratis dengan tampilan yang glamor sanggup anda temukan di sana, atau sanggup juga melalui website penyedia template lainnya.
  • Setelah itu download template tersebut dengan menentukan mode download versi gratisnya (download free) biasanya terdapat 3 pilihan dengan fitur yang lebih berbeda pula, anda cukup pilih yang gratis. 
  • Setelah final melaksanakan download template yang kalian inginkan, langkah selanjutnya ialah dengan mengekstrak file ZIP yang telah terdownload tadi kemudian buka folder template tersebut kemudian buka file yang mempunyai type “ XML Document ” klik kanan > buka dengan notepad kemudian copy code XML tersebut ke laman edit html pada blogger kalian masing masing.


Anda sanggup melaksanakan pengubahan nama menu, label, logo pada header atau menambahkan fitur lainnya pada laman layout atau tata letak pada blogger kalian masing-masing dan untuk melaksanakan perubahan pada laman layout tersebut anda cukup klik pada goresan pena “ edit  ”. Ok mungkin itu saja yang sanggup aku sampaikan pada kesempatan kali ini dan sekian dari artikel Mengubah Tampilan Blog Menjadi Template Yang Menawan, kurang lebihnya aku mohon maaf dan semoga sanggup bermanfaat.



Sumber https://inponow.blogspot.com/