Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ternyata Begini Cara Mengaktifkan Mode Hibernate Di Windows 10


Mofar Media - Bagi sebagian besar pengguna Windows, menutup sebuah file dan kegiatan yang di jalankan, merupakan sebuah kewajiban sebelum mematika PC atau Laptop. Namun, bagaimana jikalau ada cara lain untuk lebih gampang melakuka hal tersebut.

Salah satu fitur yang Microsoft tawarkan yakni mode Sleep dan Hibernate. Daripada kalian harus menutup kegiatan dan file satu per satu, kalian sanggup dengan gampang 'mematikan' PC atau Laptop dengan satu tombol.

Penjelasan singkat ihwal Hibernate

Hibernate merupakan campuran mode Shut Down dan Sleep yang didesain untuk khusu untuk para pengguna PC atau Laptop. Saat menentukan opsi Hiberante, PC kalian akan secara otomatis menyimpan keadaan seluruh kegiatan dan dokumen yang sedang di buka ke hard disk dan kemudian mematikan PC kalian.

Saat kembali di hidupkan, seluruh kegiatan dan dokumen yang sudah dibuka sebelumnya, akan muncul kembali.

Cara Mengaktifkan Hibernate

Nah, sehabis kalian sudah mengetahui fungsinya, langkah selanjutnya saya akan memberitahu cara untuk mengaktifkan mode Hibernate.

1. Buka Control Panel, kemudian kalian cari "Power Option" kemudian klik "Chose What the Power Button Do", menyerupai gambar di bawah ini.


2. Kemudian klik "Change Setting That Currently Unvailable", menyerupai gambar di bawah.


3. Kemudian kalian tinggal 'centang' pilihan Hibernate, kemudian kalian klik "Save Changes", menyerupai gambar di bawah ini.


Otomatis mode Hibernate sudah aktif, menyerupai gambar di bawah ini.


Nah itu tadi Tutorial Bagaimana Cara Mengaktifkan mode Hibernate di Windwos 10. Semoga artikel hari ini bermanfaat buat kalian semua. Jangan lupa share juga ke teman-teman kalian agar sahabat kalian juga mengerti Cara Mengaktifkan mode Hibernate tersebut.
Terimakasih

Sumber https://mofarmedia.blogspot.com/