Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

11 Kunci Hidup Sukses Tanpa Batas (Bagian 2)



Kunci Hidup Sukses #6 Kecepatan

Jangan menunda-nunda pekerjaan lantaran penundaan artinya menghambat perjuangan kita mencapai visi dan misi secepat mungkin. Jalankan segala sesuatu dengan efektif dan efisien waktu. Kunci Hidup sukses kecepatan membutuhkan kemampuan memanajemen waktu. Jika perlu, satu hal dilakukan bersama-sama dengan tim biar lebih cepat terselesaikan, “Alone we can do so little; together we can do so much. – Sendiri kita menuntaskan sedikit pekerjaan; bersama kita kerjakan sangat banyak pekerjaan,” – Hellen Keller-.

Kunci Hidup Sukses #7 Karakter

Biasakan diri tidak bersikap tergesa-gesa, alasannya ialah segala sesuatu memerlukan proses. Kehati-hatian dalam bersikap sanggup membentuk sebuah aksara yang utuh. Dalam pepatah bangsa Tionghoa dikatakan, “Diperlukan waktu hanya sepuluh tahun untuk menanam dan memelihara sebatang pohon, tapi memerlukan waktu paling sedikit 100 tahun untuk membentuk sebuah budpekerti yang utuh.” Kunci Hidup sukses aksara merupakan cerminan sikap kita.


Kunci Hidup Sukses #8 Waktu


Hargailah waktu. Sebab waktu berlalu sangat cepat, tak jarang ikut mengikis semangat dan impian kita. Kunci Hidup sukses waktu membutuhkan administrasi waktu yang baik, jangan pernah menyia-nyiakan waktu dengan melaksanakan aktifitas yang kurang bermanfaat.


Kunci Hidup Sukses #9 Imajinasi


Berpikir jauh ke depan, biar kita tidak tertinggal oleh jaman yang terus berkembang. Kunci Hidup sukses Imajinasi bekerjasama dengan masa depan dan kreatifitas. Hal ini juga pernah diucapkan oleh Albert Einstein, “Imagination is everything. It is the preview of life’s coming attractions. – Imajinasi ialah segalanya. Imajinasi ialah cuplikan realitas kehidupan dimasa depan.”


Kunci Hidup Sukses #10 Kesederhanaan


Tidak ada teori atau tuntunan hidup yang muluk-muluk, melainkan kecerdikan hidup yang sederhana. Begitupun kalau kita ingin menghasilkan prestasi hidup yang luar biasa, tak perlu memakai teori yang rumit. Sekalipun tindakan atau langkah-langkah yang kita lakukan sederhana tetapi kalau dilakukan dengan konsisten maka kita akan gampang meraih visi dan misi. Kunci Hidup sukses kesederhanaan akan menuntun kita membuat visi dan misi yang bermakna tapi gampang dilaksanakan.


Kunci Hidup Sukses #11 passion atau gairah


Kunci Hidup sukses passion merupakan materi bakar yang membuat mesin tetap berjalan, membuat kita terus menatap kedepan dan selalu aben semangat kita. Tantangan, halangan, kendala tidak akan jadi problem yang besar kalau kita mempunyai passion yang tinggi.Kondisi diri Anda untuk percaya bahwa segala sesuatu yang Anda mimpikan, bayangkan dan imajinasikan gotong royong mempunyai taktik atau formula disuatu daerah yang belum Anda temui, bahkan kalau Anda harus, ciptakanlah! Jangan pernah menyampaikan sesuatu itu tidak mungkin, milikilah keyakinan yang teguh dari sekarang.


Itulah 11 Kunci Hidup Sukses Tanpa Batas. Sebagai kata penutup: Jadilah anak-anak, bawah umur tidak percaya bahwa segala sesuatu tidak mungkin, bawah umur akan menyampaikan bahwa mereka ingin terbang menyerupai Superman dan memanjat dinding menyerupai Spiderman.


http://suksesitubebas.com/

Sumber https://shinzoiga.blogspot.com/