Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Apa Itu Pembaruan Perangkat Lunak Beserta Dampaknya


Apa itu Pembaruan Perangkat Lunak 

Sebelum masuk ke penegetian perangkat lunak mari kita mengenal terlebih dahulu apa yang dinamakan dengan perangkat lunak. Perangkat lunak yang sering kita sebut dengan istilah software. Software ialah istilah khusus untuk data yang diformat, yang disimpan secara digital termasuk menyerupai jadwal komputer, dokumentasi dan aneka macam gosip yang sanggup dibaca dengan ditulis melalui komputer atau laptop. Pembuatan perangkat lunak memerlukan bahasa pemrograman, kalau sobat ingin menjadi seorang programmer banyak sekali software yang menunjukkan tutorial bahasa pemograman secara online dan tentu saja gratis. Macam macam perangkat lunak terbagi menjadi 9 kadegori yang terdiri dari:
  1. Perangkat Lunak aplikasi menyerupai pengolah kata,lembar label hitung,pemutar media dan paket aplikasi perkantoran
  2. Sistem Operasi menyerupai halnya sistem Linux
  3. Perkakas Pengembangan perangkat lunak menyerupai kompilator untuk bahasa pemrograman
  4. Pengendali perangkat keras yaitu penghubung antara perangkat keras pembantu
  5. Perangkat lunak menetap (firmware) menyerupai yang dipasang di jam tangan digital
  6. Perangkat lunak bebas atau perangkat lunak sumber terbuka
  7. Perangkat lunak gratis freeware
  8. Perangkat lunak uji coba
  9. Perangkat lunak perusak (malware)

Fungsi dari perangkat lunak itu sendiri ialah menghasilkan data/ perintah di dalam sistem yang kita jalankan, sanggup juga sebagai sarana gosip yang menjebatani pengguna komputer/ user.

Setelah mengenal sedikit perihal pengertian perangkat lunak mari kita membahas atau beralik ke topik utama tadi perihal Pembaruan perangkat lunak. Apabila sobat pengguna android pastilah tidak awam kalau mendengar kata perangkat lunak, yaps... benar sekali perangkat lunak atau yang sering kita sebut dengan software ini merupakan perangkat yang beradi di sistem android kita. Lalu apa itu pembaruan perangkat lunak, kalau sobat mempunyai perangkat lunak/ sebuah hanphone android tentu sobat akan mendapat pembaruan perangkat lunak, menyerupai pola mudahnya hanphone android sobat bersistem KitKat, kemudian ada pembaruan perangkat lunak di pembaruan sobat. Jangan tanggung tanggung untuk memperbaharui perangkat sobat tersebut. apabila os KitKat berarti akan diperbarui menjadi OS Lolipop. Begitu juga dengan Lolipop akan menjadi Masmellow yang kini ini lagi buming di dunia maya dan nyata. hehe

Seberapa pentingnya pembaruan perangkat lunak itu sendiri ?

Menurut aku eksklusif pembaruan perangkat Lunak memang penting dikarenakan sebagai berikut:
  1. Apabila sobat melaksanakan Pembaruan Perangkat Lunak tentu saja hanphone sobat lebih lancar
  2. Tidak tertinggal dengan hanphone yang lain, dan tidak lagi merasa aib apabila bertemu dengan sobat yang mempunyai pembaruan terlebih dahulu di perangkat lunaknya.
  3. Dapat memaksimalkan kinerja sistem android kita
  4. Dan masih banyak lagi kalau sobat ingin mengetahuinya
Saran bagi sobat serba Android semua kalau mempunyai Pembaruan perihal Perangkat Lunak segeralah update Perangkat Lunak sobat, biar lebih gampang mengoperasikan sistem dan tentu saja tidak tertinggal dengan yang lain.

Dampak negatif dari memperbarui Perangkat Lunak

Menurut aku eksklusif memang ada imbas positif dan imbas negatif dari pembaruan perangkat Lunak ini. Seperti yang telah aku alami serdiri sobat serba android. Apa saja imbas negatif yang ditimbulkan dari memperbaharui perangkat lunak kita:
  1. Sound pada perangkat lunak kita sanggup mengecil/ besar volume berbeda dengan sebelum kita melaksanakan Pembaharuan Perangkat Lunak
  2. Beberapa kasus juga mengeluhkan perihal kecerahan kamera yang terdapat di sistem, kamera yang sebelumnya terang dan mempunyai fokus yang tajam, sehabis melaksanakan pembaruan perangkat lunak menjadi tidak setabil dan fokus menjadi pudar/ tidak jelas.
Tentu saja hal ini sanggup merugikan kita sendiri sebagai pengguna, maka dari itu sebelum melaksanakan pembaruan perangkat lunak alangkah baiknya kalau kita pengetahui terlebih dahulu perihal Apa itu perangkat Lunak ? Dampak apa saja yang ditimbulkan kalau kita memperbarui perangkat lunak ? Baik buruknya memperbarui perangkat Lunak ?

Seperti yang aku katakan diatas, alangkah baiknya kalau kita mengetahui hal yang belum kita mengerti sebelumnya/ mempelajarinya terlebih dahulu biar tidak menyesal dikemudian hari.
Itulah sedikit perihal ulasan apa itu Pembaruan Perangkat Lunak, semoga dengan membaca artikel diatas sanggup menambah wawasan sobat semua, yang mesih belum mengetahui perihal perangkat lunak atau Pembaharuan Perangkat Lunak, dan terima kasih sudah membaca artikel ini hingga selesai.
Wassalam,....




Sumber http://officialrootandroid.blogspot.com/