Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengobati Sariawan Dengan Aneka Cara Alami.

Setiap orang rasanya pernah mengalami sariawan.Rasanya perih menimbulkan kita malas makan,malas bicara bahkan untuk sekedar untuk senyum saja rasanya begitu menyiksa.
Sariawan yaitu penyakit luka yang terdapat pada jaringan lisan penggalan dalam.Penyebab utamanya
yaitu daya tahan badan melemah, kekurangan vitamin B12 dan/atau asam folat, serta infeksi basil atau virus tertentu. Kadang, perubahan hormon badan menyerupai dikala menstruasi atau hamil juga sanggup mengakibatkan sariawan muncul.

Sariawan sering disebut juga dengan aphthous ulcer, aphthous stomatitiscanker sores, atau mouth ulcer.Meski sariawan bukanlah penyakit yang berbahaya,namun tidak ada salahnya untuk cepat-cepat di obati.Berikut ini beberapa obat alami yang sanggup untuk mengobati sariawan.

1)Madu.
Madu yaitu salah satu nutrisi yang berasal dari bunga.Nutrisi ini kemudian di ambil oleh lebah,kemudian madu tersebut di manfaatkan insan untuk aneka macam kebutuhan.
Salah satu khasiat madu yaitu untuk mengobati sariawan.Menurut  penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan madu mempunyai kandungan    
antibakteri dan antiradang yang sanggup mengurangi dampak perih pada sariawan.
Cara pemakaiannya yaitu dengan mengoleskan madu di atas sariawan.Pemakaian rutin selama empat hari sudah akan dirasakan manfaatnya.

2)Air garam.
Garam yang lazimnya termasuk bumbu dapur sanggup juga untuk mengobati sariawan.Cukup dengan berkumur dengan air garam tiap pagi hari,sariawan yang teman derita akan mengempis sendirinya.Hal tersebut terjadi sebab garam mengandung antibakteri dan antiradang yang sanggup mencegah dan mengobati sariawan.
Untuk menciptakan larutan air garam cukup dengan memasukkan satu setengah garam kedalam 150 cc air hangat.Kemudian diaduk secara berlahan semoga semua garam tersebut larut.Lalu gunakan untuk kumur-kumur dan jangan ditelan.
3)Kelapa.
Kelapa yaitu salah satu buah yang mempunyai aneka macam khasiat.Salah satunya yaitu untuk mengobati sariawan.Kelapa juga sanggup menyejukan suhu tubuh,dimana hal ini dalam beberapa kasus merupakan salah satu penyebab sariawan.
Cara menggunakannya yaitu dengan mencampurkan madu dengan minyak kelapa.Kemudian adonan tersebut di oleskan pada permukaan sariawan.Pemakaiannya cukup dioleskan 3-4 kali sehari pasti sariawan akan mengecil dalam beberapa hari.

4)Kantong teh bekas.
Bagi teman yang suka minum teh jangan buru-buru membuang kantong bekas teh sobat.Karena dengan mengompreskan kantong teh bekas ini sanggup di gunakan untuk menyembuhkan sariawan yang ada di lisan atau bibir sobat.Hal ini terjadi sebab kantong teh mempunyai sifat basa yang sanggup menetralkan zat asam,dimana zat asam ini sanggup memperburuk sariawan.
Daun teh sanggup menyembuhkan infeksi dan peradangan yang merupakan penyebab umum timbulnya sariawan.Bahkan sisa-sisa seduhan teh yang tersisa sanggup menjaga kesehatan gusi kita lho sobat.
Cara menggunakannya cukup dengan mengompreskan bekas kantong teh tersebut pada permukaan sariawan kemudian diamkan beberapa saat.Pemakaian rutin sanggup meredakan sariawan yang teman derita dalam beberapa hari.

5)Lidah buaya.
Lidah buaya merupakan tanaman yang biasnya hanya untuk hiasan di taman-taman.Namun tahukan teman ternyata pengecap buaya sanggup juga untuk menyembuhkan sariawan. Bagaimana caranya?
Caranya cukup teman mengambil getah atau daging pengecap buaya tersebut pada permukaan sariawan sobat.Niscaya sariawan teman akan sembuh dalam beberapa hari.
Lidah buaya mengandung antioksidan dan antiradang serta pereda nyeri alami yang sangat sempurna untuk mengobati sariawan yang teman derita.

6)Es Batu.
Bila teman menderita sariawan dan telah membengkak.Sobat sanggup mengompreskan es kerikil pada permukaan luar dari sariawan.Caranya cukup sederhana lho sobat,cukup bungkus es kerikil dengan kain tipis kemudian kompreskan pada penggalan tadi.Sobat juga sanggup mengulum es kerikil sampai habis apabila sariawan teman ada pada pengecap sobat.Es kerikil ini menunjukkan pengaruh sejuk yang alami pada sariawan dan sanggup meringankan rasa nyeri.

Itulah beberapa cara mengobati sariawan dengan bahan-bahan alami yang wajib teman coba.
Semoga bermanfaat,bagikan kepada orang-orang tersayang anda.