Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Seperti Apakah Rupa Kesuksesan Itu?

Jika Anda harus menyebutkan 5 hal untuk menggambarkan apa yang Anda ketahui perihal kesuksesan, akan menyerupai apakah sukses itu? 

Jika Anda harus menilai masing-masing pada skala 1 hingga 10, dengan 10 yaitu yang paling penting, bagaimana urutan hal tersebut dibandingkan dengan nilai-nilai hidup Anda?

Ini yaitu pertanyaan yang disampaikan dalam sebuah survei kecil di sebuah forum kursus. Hasilnya mengejutkan. Cukup banyak responden berpikir bahwa uang akan memungkinkan mereka mempunyai kemampuan untuk menggambarkan kesuksesan mereka. Itu berarti bisa mengendarai kendaraan beroda empat impian, meng-upgrade rumah mereka, sekolah swasta untuk pendidikan belum dewasa mereka atau menikmati liburan. 


Level tertinggi berikutnya dikala berpikir perihal sukses didapat dikala responden bebas dari utang sehingga mereka bisa hidup dengan lebih damai tanpa stress. 


Responder yang paling sedikit mendefinisikan sukses dikala bisa terus untuk memegang teguh nilai-nilai yang dianut. Jika Anda rendah hati sebelumnya, maka hal tersebut tidak akan berubah. Jika Anda mempunyai nilai kekeluargaan tinggi, maka Anda akan selalu menyediakan waktu untuk keluarga. Jika Anda memegang teguh perilaku hemat, maka Anda tidak akan menjadi boros.

Termasuk kelompok manakah Anda? 


Tidak ada yang salah dan yang benar perihal definisi sukses. Karena definisi ini relatif, bersifat eksklusif dan subjektif yang dipengaruhi oleh lingkungan hidup masing-masing pribadi. Keharusan untuk sukses dengan definisi sukses yang ditentukan oleh orang lain akan menciptakan Anda tidak menikmati proses pencapaian kesuksesan. 


Tapi ingatlah, “bercita-cita setinggi langit bila tidak kesampaian jatuh di awan”. Kitalah yang memilih setinggi apakan langit yang ingin kita capai.

Sumber https://shinzoiga.blogspot.com/