Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Cara Ampuh Menghilangkan Sakit Kepla Secara Alami Dan Tanpa Obat

Sakit kepala atau pusing tentu pernah dialami oleh hampir semua orang. Banyak hal yang bisa memicu sakit kepala ibarat telat makan, kurang tidur, atau mengalami stres berat. Sakit kepala bagi sebagian orang terlihat sebagai penyakit yang tidak serius.
Meski tidak serius, sakit kepala tentu tidak bisa diremehkan begitu saja. Sakit kepala bisa menciptakan acara kita menjadi terhambat lantaran susah untuk berkonsentrasi.

Banyak yang lebih menentukan mengkonsumsi obat sakit kepala sebagai cara menghilangkan rasa sakit kepala dengan cepat. Mengkonsumsi obat-obatan secara terus menerus tentu memperlihatkan dampak kepada kesehatan lantaran materi kimia yang terus masuk ke dalam tubuh. Aspirin, salah satu obat untuk pereda sakit kepala yang terus Anda minum dalam jumlah banyak dan sering bahkan sanggup merusak ginjal Anda.

Tidak usah terburu-buru menghilangkan sakitkepala memakai obat-obatan. Ada cara menghilangkan sakit kepala secara alami, tradisional, dan tanpa obat. Makara Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli obat.

1. Memperbanyak minum air mineral

Terkadang sakit kepala merupakan indikasi atau peringatan badan bahwa pemikiran darah dan oksigen menuju otak mengalami gangguan sehingga otak kekurangan oksigen dan darah. Oleh lantaran itu saat Anda mengalami sakit kepala, cara menghilangkan sakit kepalayang perlu Anda lakukan pertama kali yaitu dengan banyak minum air mineral supaya Anda tidak mengalami kekurangan cairan tubuh yang menjadikan badan kekurangan cairan sehingga Anda mengalami sakit kepala.

2. Menggunakan es batu

Es kerikil yang tentu saja cuek ini sanggup dipakai sebagai cara menghilangkan sakit kepala sebelah yang mujarab. Sensasi dinginnya akan menciptakan otot menjadi rileks sehingga sakit kepala hilang dengan sendirinya. Caranya yaitu dengan membungkus bongkahan es kerikil dengan kain kemudian usap-usapkan pada belahan kepala yang terasa sakit. Es kerikil juga bisa dipakai sebagai cara menghilangkan sakit kepala belakang.

3. Mengkonsumsi kentang

Kentang merupakan sumber kalium yang penting bagi tubuh. Sakit kepala juga bisa disebabkan lantaran badan Anda sedang kekurangan kalium. Agar sakit kepala segera hilang, konsumsi kentang rebus segera. Cukup dengan kentang rebus saja, bukan jenis olahan kentang yang lain lantaran justru akan menciptakan kentang mempunyai kentang jenuh ibarat kentang goreng.

4. Mengkonsumsi pisang

Pisang mengandung senyawa potasium dan magnesium yang tinggi. Hal itulah yang sanggup menghilangkan sakit kepala berkepanjangan. Untuk memakai pisang sebagai cara menghilangkan sakit kepala berkepanjangan, konsumsilah minimal 3 buah pisang setiap hari secara rutin.

5. Mengkonsumsi masakan atau minuman yang mengandung mint

Salah satu penyebab sakit kepala bisa saja lantaran Anda telat makan atau lantaran maag. Sakit kepala yang disebabkan oleh maag tentu berbeda dengan jenis sakit kepala lainnya. Salah mengkonsumsi obat bisa-bisa maag Anda semakin akut. Cara menghilangkan sakit kepala yang sempurna yang disebabkan oleh mag yaitu dengan mengkonsumsi masakan atau minuman yang mengandung mint. Anda bisa mengkonsumsi permen mint, minum teh mint, dan lainnya.

6. Mengkonsumsi kopi tapi tidak berlebihan

Mungkin terdengar asing bahwa cara menghilangkan sakit kepala yaitu dengan kopi. Hal ini memang akan sedikit berkontradiksi. Di satu sisi, kebanyakan minum kopi mempunyai dampak jelek bagi kesehatan. Kafein yang ada dalam kopi kalau dikonsumsi terus menerus sanggup menjadikan peningkatan denyut jantung sehingga jantung sering terasa berdebar-debar, efek kopi itu juga menciptakan sakit kepala dikarenakan pembuluh darah mengalami penyempitan. Namun di sisi lain, kandungan kafein sanggup menenangkan sistem saraf yang tegang lantaran mengalami sakit kepala. Untuk itu cukup dengan meminum 1 gelas kopi untuk menenangkan saraf Anda. Tentu saja bagi Anda yang terlanjur kecanduan kopi, akan lebih manis kalau asupan kopi dikurangi.

7. Minyak kayu putih

Wangi minyak kayu putih sanggup menciptakan saraf yang tegang menjadi rileks dan juga sanggup menenangkan pikiran Anda. Kayu putih merupakan tanaman herbal yang kaya akan sineol, terpineol, aldehid valerat, dan butirat yang sanggup dipakai sebagai cara menghilangkan sakit kepala sebelah.

8. Menghirup minyak atau lilin aroma terapi

Cara lain untuk menciptakan rileks saraf yang tegang sehingga sakit kepala hilang yaitu dengan menghirup minyak atau lilin aromaterapi. Selain itu juga sanggup menenangkan pikiran Anda sehingga pikiran menjadi rileks dan sakit kepala hilang.

9. Menghirup uap air hangat yang dicampur minyak kayu putih

Cara menghilangkan sakit kepala dengan menghirup yang lain yaitu dengan menghirup uap air hangat yang dicampur dengan minyak kayu putih. Uap yang Anda hirup ini sanggup menciptakan rileks pikiran Anda sehingga sakit kepala mereda. Caranya yaitu dengan meneteskan beberapa tetes minyak kayu putih ke dalam air panas. Hirup dalam-dalam uap air hangatnya.

10. Mengkonsumsi biji wijen

Biji wijen kaya akan vitamin E yang ternyata bisa dipakai sebagai cara menghilangkan rasa sakit kepala dengan cepat. Tidak hanya itu saja, kandungan magnesium yang tinggi juga sanggup digunakansebagai cara menghilangkan sakit kepala belakang. Konsumsilah biji wijen setiap hari supaya sakit kepala hilang dan tidak kembali.

Semoga tips dan artikel ini bisa bermanfaat buat Anda, lantaran dengan rajin membaca atau mencari isu melewati blog atau yang lainnya kita bisa menambah wawasan atau hal-hal yang positif. Terimakasih sudah berkunjung di blog saya yang sederhana ini.


Sumber https://dokter2.blogspot.com/